Sunday, July 26, 2009

TELKOM SPEEDY

Pjkstudio merekomendasikan telkom speedy sebagai layanan akses internet yang termurah dan tercepat buat temen-temen yang suka banget online.Saya pengurus pjkstudio telah membuktikannya sendiri karena saya pernah magang di PT.Telkom indonesia STO Ngunut Tulungagung.
Jarinag SPEEDY menggunakan perangkat DSL sebagai modemnya yang memanfaatkan frekuensi over voicenya untuk mentransmisikan data,DSL yang dimaksut disebut DSLAM (DSL acces multiplexer).PT.Telkom memakai perangkat dari vendor HUAWEI.
SPEEDY mempunyai kecepatan downstream sekitar 1037 kbps dan kecepatan upstream sekitar 134 kbps.Kelebihan dari Speedy antara lain aksesnya cepat dan downloadnya sangat tinggi,cocoksekali bual pelanggan rumah tangga yang kecenderungannya lebih sering menggunakan akses internet untuk download film,lagu ataupun yang lainnya.
Tapi speedy juga mempunyai kekurangan yaitu menurunnya kecepatan acces ketika pada jam-jam sibuk (bussy hours).

Langkah-langkah cara registrasi SPEEDY :
1. Harus mempunyai jaringan telpon PSTN
2. Mengajukan pemasangan speedy pada petugas telkom.
3. Instalasi modem ADSL dirumah anda.
4. Internet siap dipakai

catatan : biasanya dalam pengajuan speedy ini tidak bisa langsung dikerjakan pada hari pengajuan tersebut,jadi harus menunggu berbagai proses selesai.biaya akses internet 100ribu per bulan untuk pemakaian 50 jam akses dan kelebihan aksesnya 1500 per jam.

1 comment: