Sunday, July 26, 2009

Pjkstudio yang berlokasi di Desa Pandansari , Kec. Ngunut, Kab. Tulungagung, Jawa Timur jual berbagai tipe genteng

Pjkstudio yang berlokasi di Desa Pandansari , Kec. Ngunut, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.communitas ini memiliki prospek bagus untuk semakin berkembang dalam menjual berbagai produk andalan daerahnya.Komunitas yang beranggotakan 3 orang ini berusaha mempromosikan produk-produk yang mempunyai prospek bagus di masa depan.Kali ini pjkstudio akan memcoba menjual genteng produk andalan industri di daerahnya.Pjkstudio kini mulai mengepakkan sayapnya guna meningkatkan volume penjualan produk genteng guna meningkatkan kesejahteraan pengrajin genteng.

Genteng merupakan salah satu bahan bangunan.Bahan bangunan ini sangat diminati oleh masyarakat di Kab. Tulungagung dan kabupaten yang bersebelahan seperti Kab. Blitar dan Kab. Kediri.Dengan kata lain, order bisa terus mengalir, sehingga kian memperbesar pendapatan daerah.

Pengurus Pjkstudio mengatakan bahwa pembuatan genteng tergantung cuaca.Pada musim hujan setiap perajin hanya mampu menghasilkan produk 10.000 buah genteng per bulan, hal ini menurun dibandingkan cuaca cerah yang mencapai 20.000 buah genteng per bulan.Dalam cuaca apapun, pjkstudio tetap kebanjiran order untuk bangunan rumah, sekolah maupun gedung lainnya.Bermunculannya genteng yang diproduksi perusahaan dengan peralatan lebih canggih seakan tidak mempengaruhi daya jual genteng tradisional asal Desa Pandansari.

Bahan baku genteng berupa kaolin/tanah liat yang didatangkan dari Blitar Selatan seharga Rp280.000 per truk atau seberat 4 ton. Tanah yang dinilai berkualitas bagus itu dicampur dengan tanah gembur,kemudian dicetak, dijemur dan dibakar menggunakan kayu selama 26 jam. Adapun kapasitas jubung/tungku berkisar 10.000 buah – 12.000 buah per unit.
pjkstudio mempunyai 6 model genteng meliputi prenthul , mantili , gelombang , baseke, pres dan wuwung. Harga jualnya berkisar Rp1.000 – Rp1.800/buah [di tempat produksi].

Spesifikasi harga produk genteng ini antra lain:
1. prenthul 1000 / buah
2. mantili 1400 / buah
3. gelombang 1800 / buah
4. baseke 1800 / buah
5. pres 1000 / buah
6. wuwung 4000 / buah


info : 05646415014
email : pjkstudio@yahoo.com

1 comment: